phpmybackup

Seharusnya pembahasan ini ada di blog nya reel, Tapi berhubung beliau nya sedang males nulis, jadi saya deh yang posting.

Phpmybackup adalah aplikasi untuk melakukan backup database mysql. Dengan aplikasi ini database akan di backup ke sebuah file, tetap di server dimana kita menginstall phpmybackup. Jadi letak filenya di http://situssaya.com/phpmybackup/backup/databse.backup.gz. Aplikasi bukan hanya bisa melakukan backup, tetapi sekalian memindahkannya ke server lain. Jadi misal kita mau pindah hosting, dengan bantuan aplikasi ini kita tidak perlu repot2 mendownload file hasil backup, file bisa di transfer server to server, aplikasi ini menggunakan ftp untuk melakukannya.

Ada tambahan dari mister reel nya, katanya, misal kita pindah host, nama file hasil backup di server pertama kan sesuai dengan nama database di sana, misal server1_forum_backup.gz, nah kalo pindah ke hosting baru, nama filenya harus disesuaikan dengan nama database baru agar bisa di import. Misal diganti serverbaru_forum_backup.gz.

Untuk mendownload aplikasi ini silakan kunjungi www.phpmybackuppro.net atau kalo mau langsung download dari sourceforge, di sini. Ukuran filenya gak gede kok. :).

Kalo menurut saya, aplikasi ini sangat penting untuk para webmaster. Sekian dan selamat mencoba.

agus

0 Responses to "phpmybackup"

Post a Comment