Shorten Your URL using http://Bat.am

Setelah beberapa hari mencari2 script untuk membuat situs seperti tinyurl.com atau bit.ly, akhirnya diputuskan untuk coding sendiri. Tetep dengan bantuan php manual dan om google hehehehehe. Sayang Ajax nya belom bisa jalan di Internet Explorer. Mumet kalo ngurusin IE, padahal di FF, Opera, K-meleon dah berjalan dengan mulus tuh Ajax nya. Bingung saya :). Ada yang mau bantu ??

Let me introduce you about this new site. http://bat.am adalah sebuah website yang berguna untuk memperpendek url. Misal kita ingin mengirimkan alamat sebuah artikel di detiksport.com dengan alamat lengkap http://www.detiksport.com/read/2009/03/20/101337/1102355/80/pembalap-tak-suka-sistem-poin-juara, rasanya kok sangat2 panjang, apalagi jika kita menulisnya di facebook, twitter, atau plurk. Nah dengan menggunakan layanan seperti yang ada di http://bat.am, kita tinggal paste alamat tersebut, kemudian klik "Short It" atau enter. Kita akan mendapatkan alamat baru yang lumayan pendek, http://bat.am/QyN5V. Nantinya alamat baru ini, jika dikunjungi, akan langsung di redirect ke halaman artikel detiksport tadi.

Sekian dan terimakasih :). Oh iya ada yang lupa, Scripting bat.am masih dalam versi beta, jika ada teman2 yang menemukan kekurangan atau bug, harap menghubungi saya untuk pembenahan.

Sekali lagi, Sekian dan terimakasih :).

agus

2 Responses to "Shorten Your URL using http://Bat.am"

Anonymous said :
Sunday, 22 March, 2009
wah keren keren, eh cewek batamnya manah
agus said :
Monday, 23 March, 2009
kan kowe sing nyekel cewek.bat.am blek, kok malah nanya :)

Post a Comment