Static FBML di Fans Page Facebook

Barusan main-main ama facebook lagi nih. Buat Fans Page gitu deh. Nih alamat nya http://facebook.com/radiofb. Ada tambahan 3 tab di sana. Setelah menghubungi beberapa teman kok pada belom tau tentang yang beginian, hehehehe. Padahal fitur itu dah ada lama banget, walau sayanya juga barusan tahu, LOL. Itu namanya static FBML. Gak perlu membuat aplikasi sendiri untuk menambahkan tab-tab tadi.

Untuk tutorial cara menambahkan Static FBML saya dapat dari sini. Kalo untuk iframe yang epaper batampos scriptnya saya dapat di sini. Kalo yang radio, kode scriptnya saya dapet di sini.

Untuk yang radio, perlakuannya agak beda nih. Seperti kaskusradio dan indowebster, mereka menggunakan shoutcast untuk server streamingnya. Maka dibagian ujung dari "src" nya harus ditambahkan ;stream.nsv, jadinya http://radioidws.indowebster.com:8000/;stream.nsv. Berbeda dengan radio Geronimo misalnya yang menggunakan Icecast untuk servernya. Untuk yang Icecast, "src" nya bisa langsung tanpa tambahan.

Pusing ya bacanya.. sama dong, saya juga pusing nulisnya, hahahahaha. Okelah kalo begituh

Eh iya ada satu lagi. Untuk bisa memberikan "username" seperti "/radiofb" di page kita, ada syaratnya lho, yaitu fans dari page tersebut minimal 25 orang.

OK, saya rasa sudah cukup untuk postingan kali ini, sampai jumpa di postingan berikutnya. Cheers

agus

0 Responses to "Static FBML di Fans Page Facebook"

Post a Comment